Selasa, 20 September 2016

Runpee (Senior)

Hey, Guys!
Wecome back to my blog #eeeaa

Oke, Guys. Kali ini gue mau bahas soal film horror tapi ada romance nya juga. Film ini film Thailand. Buat kalian yang demen banget sama film Thailand mungkin dan buat kalian yang belum lihat, kalian wajib lihat ini film.


Film ini berjudul "Runpee"  atau "Senior." Film ini pertama kali tayang di bioskop pada bulan Desember 2015. Kalau di Indonesia pada tanggal 13 Januari 2016. Film ini disutradarai oleh Wisit Sasanatieng. Menurut sang Produser sih film ini merupakan perpaduan antara Harry Potter dan Twillight (dikutip dari smeaker.com)

Film ini diperankan oleh tokoh utama, Jannine Parawie Weigel. Sedikit cerita, Guys. Jujur gue sebenernya gue kaget waktu gue cari info tentang film ini dan tokoh utamanya. Ternyata Adhiti atau Mon (nama yang diperankan oleh Jannine Weigel) itu baru 16 tahun. Bayangpun. Gue pikir dia udah berumur 20-an. Lebih muda dari gue ya :'D 

Dan Jannine ini seorang Penyanyi. Soundtrack film ini yang berjudul kalau bahasa inggrisnya yang gue cari di google sih "You Walked Into My Life" ini dinyanyikan oleh Jannine sendiri. Multitalented ya, Guys. Udah cantik, jago acting, jago nyanyi pula. Oh iya, si doi lahir pada tanggal 30 Juli 2000. Doi ini lahir di Steinfrut, Jerman. Pantes ya rada bule gitu haha.

Oke lanjut. Film ini mengisahkahan kisah misterius di suatu sekolah. Tepatnya di Asrama Kesusteran. Dulunya sih sebuah Istana Kerajaan Panawede milik Nyonya Panawede yang dibunuh 53 tahun yang lalu. Lalu berganti menjadi sekolah khusus laki- laki. Lalu berganti lagi menjadi sekolah khusus perempuan Saint Maria. Seorang gadis bernama Adhiti ini memiliki suatu kelebihan. Dia bisa berbicara pada hantu namun tidak dapat melihatnya. Dia bisa merasakan ada hantu didekatnya atau barang yang telah dipegang hantu lewat indra penciumannya. Teman-temannya sering mengatakan aneh padanya karena dia bisa memiliki kelebihan yang tidak semua orang memilikinya. 

Nah, ada seorang hantu senior yang diperankan oleh Pongsakorn Tosuwan. Nama yang diperankan gue nggak tahu sih. Soalnya dia nyuruh Adhiti manggil Runpee. Si Runpee ini membutuhkan bantuan Adhiti untuk mencari tahu siapa yang membunuhnya dan mencari bukti pembunuhan 53 tahun yang lalu itu karena pembunuh yang sebenarnya belum tertangkap.


Adhiti ini memiliki sahabat bernama Ant. Menurut gue dia baik tapi rada bego juga sih. Kenapa? Karena dia rela harga dirinya direbut oleh guru yang bernama Salaty hanya karena supaya nilainya bagus. Untung cuma film ya haha. Awalnya mereka nggak deket sih. Mereka jadi deket karena si Adhiti ini berniat mengembalikan jas hujan milik Ant dan melihat Ant menangis karena dibully oleh teman-teman yang mengetahui hal itu. Disitu Ant curhat pada Adhiti atau Mon. Kalian lihat aja lebih jelasnya ya wkwk.

Mereka pun bekerja sama untuk mencari bukti pembunuhan. Banyak rintangan yang harus mereka hadapi ketika mencari bukti itu. Diganggu oleh roh-roh baik laki-laki maupun perempuan yang menyimpan dendam dan berusaha menghentikan mereka mencari tahu masalah yang sudah lampau ini. Ya gitu lah pokoknya wkwk.

Oke, Guys. Keknya sih segitu dulu ya dari gue. Pokoknya kalian yang belum lihat ini film kalian harus lihat karena film ini super keren banget. Ada scene yang buat gue terharu dan senyum-senyum sendiri. 

Sabtu, 15 Agustus 2015

Cerpen: Hubungan Kau dan Aku Part 2

Heeyy guys. Ketemu lagi nih. Hmm malem ini malem minggu. Pada kemana nih? Aku sih di rumah sama laptop :v

Oh iya aku mau ngucapin makasih banget nih buat yang udah nyempetin mampir ke blog gaje ini. Makasih juga buat yang udah mau baca-baca cerpen garingku ini :D Maaf ya kalo ngga begitu bagus. Lagi trainee :v Tapi aku bakalan berusaha unntuk menjadi lebih baik lagi ^^

Oke, kali ini aku mau post cerpen lanjutan kemaren. Yaps "Hubungan Kau dan Aku".

Bisa dibilang cerpen ini sih kek "Friendzone" yah. "Cuma temen ngga lebih".

Oke deh langsung aja.
Chek it out!

***
Keesokan harinya, aku bersiap-siap untuk pergi ke sekolah. Aku memutuskan berangkat ke sekolah sendiri. Aku tak bersama Ray, karena aku masih marah dengannya. Aku masih marah tentang tadi malam. Apa maksudnya memuji cewek lain di hadapanku, sedangkan aku sedang jatuh cinta padanya.
Aku pun keluar dari kamar dan turun ke bawah. Tak sarapan pagi, karena sedang tak mood untuk sarapan. Akupun berlari menuju pagar dan membukanya. Ternyata Ray sudah menunggu diluar.
“Lama! Udah yuk ah berangkat! Telat nih!” katanya dengan muka bete.
“Gue mau berangkat sendiri.” kataku ketus
“Lah kenapa? Buruan naik!” katanya sedikit membentak.
“Lo ngga denger? Gue mau berangkat sendiri. Udah kalo lo mau berangkat, yaudah sana!”kataku sedikit meninggikan intonasi.
“Lo kenapa sih? Trus lo mau naik apa ke sekolah?”tanyanya
“Jalan kaki.” kataku singkat.
“Yaudah kalo gitu, gue temenin lo jalan kaki juga.” kata nya beranjak dari motornya.
“Motor lo?” tanyaku.
“Gue tinggal di rumah gue. Tungguin ya gue masukin motor gue dulu.” katanya sambil mendorong motornya.
“Niatnya pengen sendiri malah ditemenin. Yang ngebuat gue suka sama lo, karena lo perhatian Ray.” kataku sambil melihatnya.
“Yuuk berangkat!” ajaknya yang sudah memasukkan motornya ke dalam rumah.

 Dengan terpaksa aku mengiyakan ajakan Ray. Selama perjalan menuju sekolah, kita hanya diam. Tak ada sepatah katapun dariku dan Ray. Tak lama kemudian dia membuka pembicaraan.
“Lo kenapa ngga mau berangkat bareng gue? Gue ada salah sama lo? Kalo gue ada salah sama lo gue minta maaf ya, walaupun gue ngga tau salah gue apa.” kata Ray
“Ngga papa.” jawabku singkat.
“Duh, Tik. Lo kenapa sih?” tanyanya sekali lagi.
“Gue bilang gue ngga papa. Udah deh lo diem aja.” kataku ketus

Beberapa menit kemudian kita sampai di sekolah. Jarak rumah kita dengan sekolah tak begitu jauh. Aku pun berjalan menuju ruang kelas, sedangkan Ray berjalan menuju kantin.
Setiba di kelas, Shanju teman sekelasku dan juga teman sebangku ku yang mempunyai nama lengkap Shania Junianatha yang disingkat Shanju memanggilku. Aku pun segera kesana.
“Ada apa Nju?” tanyaku.
“Bau-baunya sih entar ada anak baru di kelas kita.” kata Shanju.
“Oh ya? Siapa?” tanyaku lagi.
“Ngga tau. Gue tadi dapet info dari anak-anak. Kayaknya sih fix ya.”kata Shanju  meyakinkan.
“Yaudah ntar kan juga tau siapa.” kataku tak bersemangat.
“Tik, lo kenapa? Kok muka lo kusut gitu?” tanyanya dengan mengerutkan dahi.
“Ngga papa kok.” kataku sambil sedikit tersenyum.
“Soal Ray kah?” tanya Shanju.
Shanju memang sudah tau kalau aku suka sama Ray. Dia adalah teman curhatku. Shanju itu teman baik juga sahabat terbaik selain Ray. Dia selalu menyimpan rahasiaku ketika aku curhat padanya. Itulah alasannya mengapa aku tak khawatir jika aku curhat padanya. Selain menjaga, dia juga selalu memberikan saran padaku. Walau hanya kenal satu tahun lebih, aku sudah merasa nyaman jika aku curhat padanya. Karena, aku melihat dari raut wajahnya dia adalah orang yang bisa memegang janji.
“Ya gitu deh.” kataku singkat.
“Cerita kali, Tik.” katanya.
“Ntar deh kalo pas istirahat.” jawabku.

Beberapa menit kemudian, bel masuk berbunyi. Semua siswa siswi segera masuk ke dalam kelasnya masing-masing. Hari ini adalah pelajaran Bahasa Inggris. Pak Guru pun masuk bersama seorang murid perempuan. Mungkin itu anak baru yang diceritakan Shanju tadi.
“Selamat Pagi anak-anak.” sapa Pak Guru.
“Pagi, Pak.” jawab anak-anak serempak.
“Baiklah anak-anak, hari ini kita kedatangan murid baru. Silahkan, perkenalkan diri kamu.” kata pak Guru pada murid itu.
“Halo teman-teman. Perkenalkan namaku Gabriela Margaret Warouw. Bisa dipanggil Gaby. Aku dari Depok. Aku pindah kesini, karena Papaku pindah kerja disini. Salam kenal semua. Terimakasih.” katanya.
“Tunggu. Siapa? Gaby? Gabriela Margaret Warouw? Yang diceritain Ray kemarin malem? Ha? Gue sekelas sama dia? Oh meen.” kataku dalam hati.
“Baiklah anak-anak ada pertanyaan?” tanya pak Guru.
*Murid-murid terdiam*
“Tidak ada? Oke baiklah kamu bisa duduk di bangku yang kosong.” kata pak Guru.
“Terimakasih,Pak.” kata murid baru itu.
Pelajaran pun dimulai. Biasanya jika ada pelajaran ini aku selalu semangat, karena pelajaran ini adalah pelajaran favoritku. Aku selalu mendapatkan nilai tertinggi di kelas. Tetapi, hari ini tak sesemangat seperti biasanya. Ya, mungkin karena masih bete dengan Ray dan mungkin sekarang ada Gaby disini.
Selama pelajaran aku hanya terdiam dan termenung. Seperti tak ada semangat. Cinta memang membuat orang seperti orang bodoh. Biasanya, jika orang yang sedang jatuh cinta itu mempunyai semangat untuk melakukan segala kegiatan. Tetapi, beda denganku. Ya, karena aku sudah tau jika orang yang aku suka malah suka dengan orang lain. Sakitnya itu disini.
Bel istirahat berbuyi. Aku pun keluar dari ruang kelas bersama Shanju. Aku dan Shanju pergi menuju kantin. Selama perjalanan, kita bertemu dengan Ray.
“Mau kemana,Tik?” tanyanya.
“Kantin.” jawabku singkat.
“Gue ikut ya.” katanya.
“Ngga usah.” jawabku singkat lagi.
Aku segera meninggalkan Ray dan pergi menuju kantin. Sebenernya aku tak enak hati memperlakukannya seperti ini. Sebenarnya dia tak salah. Dia juga tak tau apa-apa.
Sesampai di kantin, aku dan Shanju memesan makanan dan minuman. Kita duduk bersebelahan. Setelah itu, aku menceritakan semuanya dari awal pada Shanju.
“Oh, jadi si Ray suka sama cewek lain yang namanya Gaby? Jangan-jangan anak baru itu.” kata Shanju.
“That’s Right. Tebakan lo bener, Nju. Orang yang disukain sama Ray itu Gaby. Anak baru itu. Temen sekelas kita sekarang.” kataku.
“Waah! Gawat kalo gini. Mereka kalo ketemu, bisa makin deket.” kata Shanju sambil mengambil sendok dan garpu.
“Pasti ketemu lah! Kelas kita kan tetanggaan sama kelas Ray.” kataku sambil meminum jus alpukat.
“Tapi ya, Tik. Kalo dipikir-pikir mending lo ikhlasin aja si Ray. Secara dia kan udah suka sama tuh cewek. Dan cewek itu kayaknya juga suka sama Ray. Yang namanya cinta itu ngga bisa dipaksain,Tik. Kalo lo suka sama cowok, sedangkan cowok itu suka sama cewek lain dan cewek lain itu juga suka sama cowok yang lo suka. Intinya mereka saling suka lah. Lo ngga bisa maksain cowok itu biar suka sama lo. Percuma.” kata Shanju menjelaskan.
“Tapi, Nju gue udah terlanjur cinta.” kataku.
“Lo ngga boleh egois, Tik. Cinta itu datangnya dari hati. Bukan dari mata dan pikiran. Lo harus ikhlas, Tik. Cowok di dunia ini ngga cuman dia. Masih banyak yang lebih baik dari dia.
“Gitu ya. Jadi, gue harus ikhlasin dia?” tanyaku pada Shanju.
“Iya. Lebih baik dicintai kan daripada mencintai. Bisa aja ada seseorang yang suka sama lo tanpa lo sadari.” kata Shanju.
“Siapa?” tanyaku.
“Ya gue ngga tau. Nih, gue kasih perumpamaan. Semisal, lo pergi ke Stasiun untuk pergi ke suatu tempat. Stasiun itu ada 2 kereta misalnya. Lo pengen pergi naik kereta yang lo suka. Lo pengen yang berhenti di Stasiun itu kereta yang lo suka. Beberapa menit kemudian, kereta yang lo suka dateng. Tapi, kereta itu ngga berhenti di Stasiun lo. Dia malah berhenti di Stasiun selanjutnya, di Stasiun orang lain. Nah beberapa menit kemudian, kereta satunya dateng dan berhenti di Stasiun lo. Dia berhenti selama beberapa jam. Tapi, lo ngga mau naik kereta itu. Lo tetep kekeh buat naik kereta yang lo suka. Lo rela nungguin kereta yang lo suka. Lalu, kereta lain itu pun berangkat lagi ke Stasiun orang lain. Nah, lo masih nungguin kereta yang lo suka. Tapi, kereta itu ngga dateng. Dan lo nyesel kenapa ngga naik kereta lain itu. Jadi, intinya lo jangan ngarepin yang ngga pasti. Lo jangan diem di satu sisi doang. Lo jangan nungguin orang yang belum tentu nungguin lo. Ngapain lo cinta dan sayang sama dia yang belum tentu cinta dan sayang sama lo. Lo harus buka hati lo buat orang lain. Jangan sampe gara-gara lo kelamaan nungguin dia, lo jadi kehilangan seseorang yang cinta dan sayang tulus sama lo.” kata Shanju menjelaskan panjang lebar.
“Iya. Lo bener, Nju. Gue ngga boleh egois. Gue harus ikhlas. Gue juga ngga boleh diem di satu sisi doang. Lebih baik dicintai daripada mencintai. Oke, gue ngerti sekarang. Thanks banget ya, Nju. Lo emang best friend banget. Gue sekarang sadar, kalo cinta itu ngga bisa dipaksain. Sekali lagi, makasih banget ya. Lo udah mau dengerin curhatan gue dan ngasih saran ke gue.” kataku sambil memeluk Shanju.
“Iya sama-sama. Itulah tugas seorang sahabat. Selalu ada saat dibutuhin.”katanya sambil  menepuk pundakku.
***
Keesokan harinya, aku pergi ke rumah Ray untuk meminta maaf tentang kejadian  kemarin di sekolah. Sesampai di rumahnya, aku memencet bel yang berada di dekat pintu. Tak lama kemudian, pintu terbuka. Ternyata Ray yang membuka pintu.
“Eh, Atika. Ada apa?”  tanyanya.
“Hmmm... Gue.. gue.. mau...ngomong sesuatu sama lo.” kataku sedikit terbata-bata.
“Ngomong apa? Hmm masuk dulu yuk.” ajaknya.
“Eh, ngga usah disini aja.” kataku
“Yaudah kalo gitu duduk disini aja.” katanya.
“Jadi, lo mau ngomong apa?” tanyanya.
“Gue minta maaf soal kejadian kemarin di sekolah. Ngga seharusnya gue bersikap gitu sama lo. Maafin gue ya, Ray.” kataku sambil mengulurkan tangan pada Rasya.
“Haha. Santai aja keles. Hmm tapi by he way, lo kemarin marah-marah ngga jelas itu kenapa? Lagi PMS?” tanyanya sambil mengulurkan tangan.
“I..iya gue lagi PMS. Biasa lah cewek lagi PMS bawaannya pengen marah mulu.” kataku dengan senyum palsu.
“Yaudah deh syukur kalo gitu.” katanya sambil tersenyum lega.
“Eh, Tik. Gue mau kasih tau lo sesuatu.” katanya
“Soal apa?” tanyaku memasang wajah serius.
“Gue udah jadian sama Gaby.” katanya sambil memasang wajah bahagia.

Mendengar perkataan dari  Ray, aku langsung lemas. Aku tak bisa berkata apa-apa. Entah kenapa mendengar perkataan itu, hati ini sesak. Sesak sekali. Seperti tak bisa bernafas. Aku ingin menangis. Akan tetapi, tak mungkin aku menangis. Yang ada Ray bisa curiga. Tidak. Aku tak boleh menangis disini.
“Oh ya. Wah! Selamat ya Ray. Long Last ya. PJ dong, hehe.” kataku sedikit tersenyum.
“Hehe, iya Tik. Makasih ya. Beres deh. Lo mau apa tinggal bilang ke gue.” katanya sambil memasang wajah bahagia (lagi)
“Gue ngga minta apa-apa kok. Gue cuma minta lo jangan pernah lupain gue. Apapun yang terjadi.” kataku menahan tangis.
“Ngga bakal, Tik. Gue ngga bakal lupain lo. Lo itu sahabat terbaik gue. Jadi gue ngga akan dan ngga akan pernah bisa lupain lo.” kata Ray sambil memegang tanganku.

****
Beberapa bulan kemudian,aku mendengar kabar bahwa Ray dan Gaby sedang merenggang hubungannya. Mendengar kabar itu, aku sedih tetapi sedikit senang. Aku sedih, karena hubungan mereka merenggang. Aku sedikit senang, karena setidaknya masih ada kesempatan untuk mengungkapkan perasaanku.
Aku yang berada di depanmu. Namun tak kau sadari. Jatuh cinta kepada dirimu. Yang sedang jatuh cinta.
Ketika ingin mengungkapkan perasaan ini, tiba-tiba Ray meminta tolong padaku untuk mempersatukan kembali hubungannya dengan Gaby.
“Please, Tik. Bantuin gue. Lo sahabat gue kan? Masa iya lo tega ngebiarin sahabat lo galau karena cinta.” katanya sambil memegang tanganku.
Sebenarnya aku tak mau. Akan tetapi, Ray memaksaku. Selain itu juga dia adalah sahabatku. Aku tak ingin melihatnya sedih. Dan aku pun mengiyakan permintaannya dengan terpaksa.
“Iya. Gue bakal bantuin lo.” kataku.
“Makasih ya, Tik. Lo emang my best friend.” katanya sambil tersenyum lega.
“Sama-sama.” kataku sedikit tersenyum.
Selalu dirugikan juga menyedihkan. Tapi tak mengapa bagiku. Walau bagaimanapun asal kau bahagia. Aku juga merasa bahagia.



~THE END~

Gimana? Nyesek kah? Atau kurang nyesek?
Ya pokoknya kalo semisal kalian lagi suka sama seseorang dan seseorang itu adalah temen deket kalian. Terus kalian ngga berani ngungkapinnya, ngga usah takut. Ungkapin aja apa yang ada di dalam hati kalian. Kalo buat cewe ngga papa kok ungkapin perasaan ke dia. Inget ya nembak sama ngungkapin perasaan itu beda. 

Kalo nembak itu kek "maksa" banget. Kek berharap banget ~> "Gue suka sama lo. Lo mau ngga jadi pacar gue?" 
Kesannya tuh kalian kek berharap banget jadi pacarnya.

Nah kalo ngungkapin perasaan itu kek gini ~> "Gue udah lama suka sama lo. Gue ngga berharap lo jadi pacar gue. Tapi gue cuma pengen lo ngerti perasaan gue sama lo."
Nah itu namanya ngungkapin perasaan.

Ya tapi sih keputusan ada di tangan kalian, girls. Mau ngungkapin perasaan atau dipendem dalam hati? Itu sih terserah kalian. Ikuti kata hati aja.  Yaudah sekolah dulu lah ya :D


Mungkin ceramah gue cukup sampai disini aja. See You Guys~~








Minggu, 05 Juli 2015

Cerpen: Hubungan Kau dan Aku

Haiiiii..... ketemu lagi nih. Maaf banget jarang update dikarenakan kondisi tubuh lagi menurun :D

Oh iya hari ini bulan Ramadhan ya, bulan yang penuh ampunan. Aku mau minta maaf nih kalo selama nge post ada kata-kata yang kurang ngenakin atau kurang sopan atau apalah. Pokoknya mohon maaf lahir batin :D

Masih kuat kan puasanya. Jomblo bertahun-tahun aja kuat,masa puasa sebulan ngeluh :v wkwkwk. Udah bolong berapa puasanya? Kalo aku baru bolong 4 hari :( Biasa lah cewek :v

Oh iya aku mau nge share cerpen buatan aku sendiri nih. Alhamdulillah selesai :D Soalnya tiap bikin cerpen setengah jalan langsung berhenti. Terus malah ganti judul. Cerpen yang lama dilupakan wkwk. Aku orangnya moody banget soalnya. Ya gitu lah.

Ini aku buat bersambung aja kali ya. 10 halaman soalnya wkwkwk. Ini cerpen nyeeeessss banget di hati :'v (menurut aku sih)\

Oke langsung aja kali ya
*Check it out*

Hubungan Kau dan Aku

Aku mempunyai seorang sahabat. Dia bernama Ray. Kita berteman sejak kecil dan kebetulan juga rumah kita bersebalahan, sehingga selalu berangkat bersama ke sekolah. Kita ke sekolah menggunakan motornya  Ray. Setiap akan pergi ke sekolah, Ray selalu menjemputku dan aku menunggunya di teras rumah. Karena kita selalu bersama, teman-teman selalu mengira bahwa kita berpacaran. Padahal kita hanya sebatas sahabat. Mereka selalu berkata bahwa aku dan Ray adalah pasangan yang cocok. Tetapi, aku tak menghiraukan perkataan mereka. Aku tak memperdulikannya. Bagaimanapun juga aku dan Ray tetaplah sahabat.  
Aku dan Ray sudah 8 tahun bersama. Kita selalu melakukan sesuatu bersama. Bermain bersama, belajar bersama, tertawa bersama dan menangis bersama. Tak ada kata “Bosan” dalam pikiranku. Bagaimana bisa bosan terhadap sahabat sendiri. Bagiku, Ray adalah sahabat terbaik. Dia selalu ada saat suka maupun duka. Dia selalu menghiburku disaat aku sedih dengan tingkah konyolnya.
                                                              
                                                                 ***

Seperti biasa hari ini Ray menjemputku dan aku menunggu di teras rumah. Tetapi hari ini dia  menggunakan sepeda, karena motornya sedang berada di bengkel.
“Sorry, hari ini pake sepeda dulu ya. Motor gue lagi sakit. Lagi di bengkel sekarang.” katanya
“Yaudah ngga papa. Get well soon ya buat motor lo. Haha.” kataku sambil tertawa kecil.
Kita pun berangkat menuju sekolah. Aku dan Ray kini telah duduk di kelas 2. Saat kelas 1, kita satu kelas. Tetapi, kelas 2 ini kita berbeda kelas karena kelas diacak. Kita bersekolah di  SMA N 2 Sragen. Sekolah favorit di kotaku yang tak begitu besar seperti Jakarta.

Kita tiba di sekolah. Sesampai di sekolah, Ray memakirkan sepedanya di tempat parkir. Aku turun dari boncengan sepeda. Lalu kita berjalan menuju ruang kelas. Sesampainya di kelas, bel masuk berbunyi. 5 menit kemudian bu Guru pun datang.
“Selamat Pagi, anak-anak.” Sapa bu Guru.
“Pagi, Bu.” Jawab murid-murid serempak.

Hari ini pelajarannya adalah Matematika. Mata pelajaran yang begitu menyebalkan. Entah kenapa Matematika tak sebegitu menyenangkan seperti Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Olahraga. Mereka yang membuat persoalan, kita yang harus menjawab. Apalagi jika guru yang mengajar mood breaker abis. Tapi untungnya guruku ini mood bosster, jadi lumayan lah semangat sedikit walau pelajaran yang membuat mood so bad banget.

***
*Teet.. Teet.. Teet..*
Bel pulang berbunyi, aku memasukkan buku yang berada di meja ke dalam tasku. Lalu aku menggendongnya kemudian berjalan keluar kelas. Ray masih berada di kelas. Dia masih mengobrol dengan temannya. Aku pun duduk di tangga dekat kelas. Lalu, aku mengeluarkan Ipodku dan menyetelnya kemudian mendengarkannya.
Beberapa menit kemudian, Ray datang meghampiriku. Lalu dia duduk di dekatku.
“Ciee sendirian aja neng. Nungguin siapa sih?” ledek Ray.
“Udah selesai ngobrolnya? Di tungguin dari tadi ngga nyadar nyadar.” kataku sambil    memasang muka bete.
“Oh nungguin gue ya. Haha, ya maaf. Tadi itu kita lagi bahas kapan latihan band lagi. Kan akhir-akhir ini udah jarang latihan. Apalagi September depan sekolah kita Ulang Tahun kan. Kalo ngga dari sekarang latihannya ntar bakal kaget.”katanya menjelaskan.
“Oh gitu. Kenapa band kalian ngga tampil aja dulu sih. Ya itung-itung buat pertama kalinya kalian tampil di luar biar ngga nervous di depan umum.”kataku menyarankan.
“Udah kok. Udah kita rencanain itu. Rencana sih hari Minggu, pas Car Free Day.”
“Wah, bagus tuh. Pasti bakal banyak yang nonton.”kataku senang.
“Ntar lo nonton ya.” katanya sambil tersenyum
“Apa sih yang ngga buat sahabat gue.”kataku membalas senyuman.
“Yaudah pulang yuk!” katanya sambil berdiri.
“Yuk.”kataku sambil berdiri juga.

***
Hingga hari berganti dan berganti. Dari waktu ke waktu rasa SUKA itu pun muncul. Entah bagaimana rasa suka itu tiba-tiba muncul. Rasa suka terhadap sahabat sendiri. Aku tak mengerti apakah rasa suka ku ini hanya sementara, hanya sekedar suka atau mungkin suka yang akan menuju sayang kemudian cinta. Entahlah, aku tak tau. Aku memutuskan untuk memendam perasaan ini, karena mungkin rasa ini hanya sebatas angin yang lewat saja.
Satu bulan telah terlewati. Aku masih memendam perasaan ini. Aku tak tau harus bagaimana. Aku ingin mengungkapan perasaan ini, tapi aku takut jika Ray tak akan mau bersahabat denganku lagi. Aku tidur terlentang di taman rumah sambil melamun dan menatap ke langit yang bertaburkan bintang.
“Dari sekian banyak bintang yang bersinar di langit malam. Saat ini kan kutunjuk satu bintang yang paling penting.” kataku dalam hati sambil tersenyum.
“Ah ngomong apa sih gue. Ngaco deh ah!.” kataku tersadar  dari lamunan sambil menepuk-nepuk jidat.
“DOOOR!!” kata Ray yang ternyata sedari tadi berada di belakangku sambil menepuk pundakku.
“Ih! Apaan sih! Nggangetin aja lo!.”kataku kesal sambil beranjak dari tidur terlentangku.
“Lagian sih, malem malem nglamun pake senyum segala lagi. Hayo mikirin siapa? Mikirin cowok ya? Jangan-jangan lo mikirin gue lagi. Hayo ngaku?” kata Ray kepo.
“Bawel lo ah! Siapa juga yang nglamun. Tadi lo bilang apa? Mikirin lo? Idih, pede amat lo!” kata ku menyangkal.
“Trus apa kalo nglamun sambil senyum kalo ngga mikirin cowok? Lebih tepatnya gue? Hahahah.” kata Ray yang mulai pede abis.
“Please, Ray! Pede lo jangan tinggi-tinggi banget. Ntar jatuh sakit loh.” kataku meledek.
“Serah deh. Eh gue mau cerita sama lo.” kata Ray
“Cerita soal apa?” tanyaku
“Gue sebenernya pengen cerita sama lo, tapi lupa mulu hehe. Sebenernya udah minggu lalu sih kejadiannya. Jadi tuh gini....hmmm...gimana ya ngomongnya?” kata Ray basa basi.
“Lo mau cerita apa sih Ray? Lo ngga tau gue udah pasang muka serius nih!” kataku sambil mengerutkan jidat.
“Hehe oke oke. Jadi minggu lalu band gue kan pentas pas cfd. Nah pas selesai tampil, ada seorang cewek yang minta tanda tangan plus minta foto sama gue. Trus minta nomor hp gue deh”
“Apaa? Seorang cewek? Minta foto sama tanda tangan dan nomor hp?” kataku dalam hati. Mendengar cerita dari Ray tadi membuat hatiku sedikit sesak. “Ah paling cuma ngefans.” kataku dalam hati lagi.
“Trus kita kenalan. Nama cewek itu Gaby. Nama lengkapnya tuh Gabriela Margareth Warouw. Trus kita contact an gitu deh. Dia tuh cantik banget, Tik. Dia tinggi, rambutnya panjang. Senyumnya tuh manis banget. Trus pas dia ketawa tuh cantiknya maksimal abis.”kata Ray sambil membayangkan dengan tersenyum.
“Apa? Jadi Ray suka sama cewek itu. Secantik apa sih dia?” kataku dalam hati lagi.
“Ntar gue kenalin deh sama dia.”lanjut Ray
“Secantik apa sih dia? Cantikan mana sama gue?” tanyaku penasaran.
“Lo sama dia? Ya cantikan dia lah. Dia tinggi, putih, rambutnya panjang, senyumnya manis.”
“Lo pulang gih! Udah malem. Gue masuk dulu. Bye.”kataku sambil beranjak dari dudukku.
“Yah gue belom selesai cerita ini.”kata Ray.

Aku berjalan menuju pintu rumah dan tak memperdulikan Ray berbicara. Lalu aku masuk ke kamar. Aku melihat Ray yang mulai berdiri dari jendela kamarku. Dia masuk ke rumahnya. Lalu aku menutup korden jendela. 
Gaby? Siapa  dia sebenarnya? Secantik apa dia? Perkataan Ray tadi membuat hati ini sesak. Rasa cemburu itu datang ketika Ray memuji dirinya cantik.
“Ahsudahlah. Siapa aku ini?” kataku di dalam hati



*to be continued*


Oke sampe disini dulu cerpennya. Kalo kepanjangan yang ada pada males baca ye kan :v

Oh iya sekalian promosi nih :v follow my TWITTER ya @atika_rahardian and my INSTAGRAM @atikarahardian 



~See You Guys ~

Sabtu, 31 Mei 2014

STOP BULLYING




Kali ini aku pengen bahas tentang “BULLYING”. Kalo menurut aku, Bullying itu suatu tindakan yang merendahkan atau mengejek orang lain. Memaksa untuk melakukan sesuatu yang  mereka mau di luar batas. Bisa dibilang suatu pekerjaan yang kurang kerjaan banget. Biasanya para pembully ini suka ngejek/ngrendahin orang yang mereka (pembully)pikir rendah di mata  mereka.
                Siapa sih yang ngga kenal sama satu kata ini? Pasti kita udah kenal dan pasti secara ngga sadar/sengaja, kita udah nge Bully orang lain (termasuk temen kita). Pasti di antara kalian ada yang pernah di bully. Kalo ngga ada syukur deh, karena kena bully itu ngga enak banget. *tau darimana? Emang pernah ngrasain?* Belum sih, tapi pasti itu sakit banget. Sakitnya tuh di hati.
                Apa gunanya sih nge bully orang? Apa ngga punya kerjaan selain nge bully orang? Ngga ada untungnya kok nge bully itu. Lagian ngga akan ngaruhnya juga buat kita. Dapet pahala ngga, dapet dosa iya. Sekarang mulai berpikir jernih deh. Apa ngga kasihan sama orang/temen yang udah kita bully? Apa kalian ngga tau dampaknya buat si korban bully nanti gimana? Mungkin mereka bakal depresi, ngga mau masuk sekolah dan mungkin mereka bisa bunuh diri lalu ngehantuin kalian gimana??? Hiiiiiiii.............sereeeeemmm,,, hahahah :v *just kidding
                Udah deh, ngga ada manfaanya kok. Coba bayangin waktu yang kalian gunain buat nge bully mereka berapa menit?berapa jam?berapa hari? Pasti banyak. Ngga mungkin cuma semenit, sejam,sehari. Pasti bermenit-menit, berjam-jam, berhari-hari kan. Daripada waktu yang kalian gunain itu cuma buat nge bully orang mending buat belajar atau kesibukan lainnya yang positif deh. Semisal baca novel yang kalian suka, main musik, nulis novel/cerpen misalnya atau gambar kartun/anime buat yang hobinya ngegambar, ngelukis,dengerin musik, nyanyi,,kan banyak kerjaan yang bener-bener kerjaan :3 Kalo ada temen kalian yang mungkin masih suka ngebully orang, alangkah baiknya kita ingetin atau kalo ngga langsung di tegur aja abis itu di nasehati ya. Kan lumayan dapet pahala.
               Dan buat kalian yang di bully, kalian bilangin aja sama guru BK/ Biar mereka dikasih pelajaran. Kalo ngga berani, bilangin aja ke ortu kalian. Kalo ngga berani juga, mau ngga mau kalian harus lawan mereka. Karena yang bisa ngelindungin dari orang2 jahat  kalian ya cuma kalian sendiri. Ngga usah takut buat nglawan mereka, asal kalian bener kenapa mesti takut. Kalo kalian takut nglawan mereka, mereka akan terus nge bully kalian. Maka dari itu, kalian belajar berani ya. Biar ngga gmpang di bully. Oke :)
                Nah,, mulai sekarang yuk intropeksi diri, belajar menjadi dewasa. Sesuatu yang dimulai dengan kebaikan, pasti pada akhirnya akan berbuah kebaikan juga ^^

Kamis, 10 April 2014

11:04

Karena besok ulang tahun oshi aku. aku mau kasih dia cerpen. Buat sendiri loh haha. Kalo cerpen buatan aku sama temen2 besok malam minggu ya :v

Langsung aja cerpen buat Gaby :v




11:04


“Kring.. Kring.. Kring”
Jam wakerku berbunyi. Aku pun mengambil dan melihatnya. “Oh men,, jam 6 lebih 20?? duh telat bangun gue.” kataku sambil beranjak dari tempat tidurku. Aku pun segera mengambil handuk dan pergi mandi.
Setelah selesai, aku pun berganti baju seragam dan menyiapkan segala alat tulis dan memasukkannya ke dalam ranselku. Lalu aku pun segera keluar dari kamar dan menuju ke lantai bawah. Tak sempat sarapan pagi, karena jam tanganku menunjukkan pukul setengah 7 lebih 15 menit. Aku pun segera mengambil sepeda kesayanganku dan menaikinya. Sebelum pergi ke sekolah, aku menghampiri sahabat ku dahulu. Namanya Gabriela Margaret Warouw. Biasa dipanggil Gaby. Kita sahabatan udah cukup lama banget, karena kita satu kelas  saat SMP dan kelas 10 ini. Kita juga  sebangku dan satu kelompok  saat MOS SMA bulan Juli lalu. Ku kayuh sepeda ku menuju rumah Gaby. Tak lama kemudia aku sampai di rumahnya dalam waktu 5 menit, karena aku ngebut.
“Lama banget sih. Gue udah nunggu 15 menit nih!” katanya dengan muka bĂȘte
“Iya sorry, tadi gue bangunnya kesiangan.”
“Pasti lu tadi malem tidur malem-malem kan.” katanya dengan muka kepo
“Sotoy. Udah ah! Yuk berangkat udah mau telat nih!” kataku
“Hmm…Iya iya” katanya sambil membonceng di belakang

Sampai di sekolah, aku pun memarkirkan sepedaku di parkiran bagian dalam. Setelah itu aku dan Gaby pun segera masuk ke dalam kelas. Keburuntungan masih berpihak pada kita. Kita ngga telat. Kita sampai di sekolah tepat pukul 07.00 dan gerbang sekolah belum di tutup.
“Huh,, untung aja kita ngga telat.” kataku sambil menghela nafas.
“Lo kenapa, Gab? Ngos-ngosan gitu.” Lanjut ku
“Ini gara-gara lo. Lo tadi ngebut bawa sepedanya. Trus tadi pas mau ke kelas lo ngajak gue lari-larian. Dan ini paling maksimal, kelas kita di atas. Gimana gue ngga ngos-ngosan?!” katanya tanpa ada titik dan koma.
Aku bengong sejenak, karena kaget Gaby ngomong secepet itu tanpa ada titik koma nya.
“Iya sorry sorry. Ya kalo gue ngga ngebut ntar kita telat.” kataku sambil meletakkan tas ransel ku di kursi
“Ya tapi ngga pake lari-larian juga kali. Kita kan bisa jalan. Lagian masih banyak temen-temen yang baru dateng.” Katanya sambil pasang muka bĂȘte (lagi)
“Kan biar sekalian olahraga, Gab haha” kataku sambil tertawa kecil

Pelajaran pertama pun dimulai. Pelajaran pertama hari ini adalah Bahasa Inggris. Sebelum pelajaran dimulai, bu guru menyuruh kita nyanyi satu persatu. Tapi ngga semua. Sehari cuma diambil 4 orang dan begitu seterusnya. Kali ini Gaby maju nyanyi. Dia menyanyikan sebuah lagu dari Taylor Swift yang judulnya 22. Itu lagu kesukaan dia saat ini. Dan aku juga suka lagu itu, tapi aku lebih suka yang judulnya Eyes Open bass nya keren soalnya.
“You look like bad news,I gotta have you,I gotta have you.”
Lirik terakhir yang dibawakan oleh Gaby. Semua teman sekelas pun tersanjung dan memberi  appplouse pada Gaby, karena suara Gaby memang bagus .
Pelajaran pertama sampai terakhir pun selesai. Aku pun memasukkan buku-buku yang ada di meja ke dalam tas. Aku pun berdiri dan segera keluar kelas. Belum sempat berdiri, tiba-tia Gaby menahanku.
“Tik, hari ini tanggal berapa?” kata Gaby sambil menaikkan alisnya
“Tanggal 10. Emang kenapa?” tanyaku balik
“Ngga papa. Berart besok tanggal berapa?” tanya nya lagi
“Tanggal 11. Kenapa sih nanya tanggal?” tanyaku lagi
“Ngga papa. Tanggal 11 itu hari apa?”tanyanya lagi
“Hari……………Oh iya itu kan hari ulang tahunnya Ubay, gebetan gue. Makasih ya Gab udah di ingetin. Hehe” kataku sambil nyengir
“Udah yuk pulang.” Ajaku
Aku dan Gaby pun ke tempat parker untuk mengambil sepeda. Lalu aku pun menaiki nya. Tapi Gaby ngga naik naik
“Gab, buruan naik. Mau pulang ngga?” kataku
“Hmm…”
Dia pun naik di belakang. Di jalan kita saling diam. Ngga ada sepatah kata pun yang terlontar dari mulut ku dan Gaby. Akupun membuka topic pembicaraan.
“Diem mulu. Ada apa? Cerita dong sama gue” kataku
“Ulang tahun sahabat sendiri lupa, tapi ulang tahun gebetan nya inget banget” katanya nyindir
“Maksud loe?” tanyaku
“Ah! Lupain” katanyasingkat
Kita pun sampai di rumah Gaby. Gaby pun turun dari boncengan sepedaku dan lalu membuka gerbang rumahnya. Dia langsung masuk ke dalam rumahnya tanpa bilang apa-apa kepadaku. Lalu, aku pun pulang ke rumah.
Malamnya, aku mengirim pesan kepada Gaby

Lo kasih tau ke Ubay tentang gue suka sama dia?”
“Ngga. Lagian ngapain gue kasih tau ke Ubay”
“Alah.. Ngga usah bohong”
“Ngapain gue bohong sama lo”
“Trus kenapa dia tau kalo gue suka sama dia”
“Ya mana gue tau”
“Ngga mungkin dong dia tau tanpa ada orang lain yang kasih tau”
“Trus lo nuduh gue gitu??”
“Kalo iya emang kenapa?? Secara lo kan tau kalo gue suka sama dia. Dan cuma lo yang gue   ceritain tentang dia. Trus siapa lagi kalo bukan lo??”
……………………………………………………………………………………………………………………………………………
10 menit dia belum membalas pesan terakhir dariku. Lalu aku pun mengirim pesan padanya lagi.
Kalo lo ngga bales, berarti bener…lo yang ngebongkar rahasia gue ke Ubay”
Akhirnya dia membalas
“Kalo ngomong ati-ati. Gue ngga pernah bilang ke Ubay kalo lo suka sama dia.”
“Alah.. Omong kosong. Gue ngga nyangka lo ternyata kayak gini ke gue. Gue piker lo tuh sahabat gue. Ternyata lo sama aja kayak anak-anak, ember”
“Lo tuh kalo ngomong di jaga ya. Kalo lo ngga percaya yaudah!!!”
“MUNAFIK. Di depan ngebagusin gue. Di belakang nikung gue”
Gaby pun tak membalas pesan dariku..
Keesokan harinya, Gaby mengirim pesan padaku
“Hari ini gue berangkat sama Papa jadi lo ngga usah nganterin gue ke sekolah!!”
“Y”
Aku pun berangkat ke Sekolah sendirian. Hanya angin yang  mulai menghembus kemejaku menemaniku di kesenderian.
Sesampai di Sekolah aku pun memarkirkan sepedaku di depan , karena hari ini hari Jum’at. Hari dimana sekolah-sekolah bebas dari kendaraan berasap.
Setelah memarkirkan sepeda, aku menuju ke  kelas. Sesampai di kelas, aku melihat Gaby sudah duduk sambil bermain IPhone nya.
Bel masuk pun berbunyi pelajaran pertama pun dimulai. Saat pelajaran berlangsung aku dan Gaby hanya diam. Biasanya kita bicara sedikit. Apa aja pasti di bicarain.
Tak lama kemudian pelajaran pertama sampai kelima selesai. Hari ini hanya sampai pelajaran kelima karena  Bapak dan Ibu guru ada rapat.
Aku pun menegok jam tanganku. Ternyata jam menunjukkan pukul 10.55
“Duh udah jam segini. Harus kasih sekarang nih” kata dalam hati
Aku pun menarik tangan Gaby dan membawanya ke luar kelas.
“Duh apaan sih tarik-tarik!!” katanya
“Gue mau ngomong sesuatu sama lo”
“Soal tadi malem? Kan udah jelas kalo gue yang bilang ke Ubay” katanya dengan nyindir
Aku melihat jam tanganku menunjukkan pukul 11:04. Lalu aku pun membuka kado yang telah aku persiapkan seminggu yang lalu dari tas ranselku.
“HAPPY BIRTHDAYYY!! Maaf ya soal tadi malem. Itu gue cuma ngerjain lo. Sebenernya Ubay belum tau kalo gue suka sama dia. Dan selamat lo lagi ada di SUPER TRAP hahahaha”
“Rese banget ya lo. Tau ngga gue deg-degan waktu lo sms gue tadi malem. Gue kaget banget tau ngga sih. Gue piker lo lupa sama ulang tahun gue” katanya dengan muka sedikit bete
“Ya ngga lah. Masa sama ulang tahun sahabat sendiri ” kataku sambil nyengir
“Haha iyaa. Eh by the way kenapa baru ngucapin sekarang? Biasanya lo ngucapin tengah malem” katanya
“Hehe sengaja gue ucapin hari ini biar sesuai sama jam” kataku
“Maksud lo?” tanyanya dengan muka bingung
“Lo kan ulang tahunnya tanggal 11 bulan April, jadi gue ngucapin lo jam 11 lewat 4 menit”
“Haha sekalian 1998 detik”
“Ha? Emang ada?” tanyaku dengan muka lola
“Ada lah. Kan 1 jam 3600 detik”
“Oh iya ya hahah”
“Loading Lama” katanya
“Biarin, yang penting kan gue kawaii”
“Idiih PD maksimal”

Kita pun kembali bercanda lagi. 

---------------------

Happy Birthday Gaby. Tetep jadi Gaby yang selalu tersenyum dan tertawa ya. Semangat terus. Sukses terus ya. Jangan malas latihan juga :D Jangan mau kalah sama hari ini,esok dan seterusnya. Dan tetep jadi MUSIK UNTUK KITA ya J