Kali ini aku pengen bahas tentang
“BULLYING”. Kalo menurut aku, Bullying itu suatu tindakan yang merendahkan atau
mengejek orang lain. Memaksa untuk melakukan sesuatu yang mereka mau di luar batas. Bisa dibilang suatu
pekerjaan yang kurang kerjaan banget. Biasanya para pembully ini suka ngejek/ngrendahin
orang yang mereka (pembully)pikir rendah di mata mereka.
Siapa sih yang ngga kenal sama
satu kata ini? Pasti kita udah kenal dan pasti secara ngga sadar/sengaja, kita
udah nge Bully orang lain (termasuk temen kita). Pasti di antara kalian ada
yang pernah di bully. Kalo ngga ada syukur deh, karena kena bully itu ngga enak
banget. *tau darimana? Emang pernah ngrasain?* Belum sih, tapi pasti itu sakit
banget. Sakitnya tuh di hati.
Apa
gunanya sih nge bully orang? Apa ngga punya kerjaan selain nge bully orang? Ngga
ada untungnya kok nge bully itu. Lagian ngga akan ngaruhnya juga buat kita. Dapet
pahala ngga, dapet dosa iya. Sekarang mulai berpikir jernih deh. Apa ngga
kasihan sama orang/temen yang udah kita bully? Apa kalian ngga tau dampaknya
buat si korban bully nanti gimana? Mungkin mereka bakal depresi, ngga mau masuk
sekolah dan mungkin mereka bisa bunuh diri lalu ngehantuin kalian gimana??? Hiiiiiiii.............sereeeeemmm,,,
hahahah :v *just kidding
Udah
deh, ngga ada manfaanya kok. Coba bayangin waktu yang kalian gunain buat nge
bully mereka berapa menit?berapa jam?berapa hari? Pasti banyak. Ngga mungkin cuma
semenit, sejam,sehari. Pasti bermenit-menit, berjam-jam, berhari-hari kan. Daripada
waktu yang kalian gunain itu cuma buat nge bully orang mending buat belajar
atau kesibukan lainnya yang positif deh. Semisal baca novel yang kalian suka,
main musik, nulis novel/cerpen misalnya atau gambar kartun/anime buat yang
hobinya ngegambar, ngelukis,dengerin musik, nyanyi,,kan banyak kerjaan yang
bener-bener kerjaan :3 Kalo ada temen kalian yang mungkin masih suka ngebully
orang, alangkah baiknya kita ingetin atau kalo ngga langsung di tegur aja abis
itu di nasehati ya. Kan lumayan dapet pahala.
Dan buat kalian yang di bully, kalian bilangin aja sama guru BK/ Biar mereka dikasih pelajaran. Kalo ngga berani, bilangin aja ke ortu kalian. Kalo ngga berani juga, mau ngga mau kalian harus lawan mereka. Karena yang bisa ngelindungin dari orang2 jahat kalian ya cuma kalian sendiri. Ngga usah takut buat nglawan mereka, asal kalian bener kenapa mesti takut. Kalo kalian takut nglawan mereka, mereka akan terus nge bully kalian. Maka dari itu, kalian belajar berani ya. Biar ngga gmpang di bully. Oke :)
Dan buat kalian yang di bully, kalian bilangin aja sama guru BK/ Biar mereka dikasih pelajaran. Kalo ngga berani, bilangin aja ke ortu kalian. Kalo ngga berani juga, mau ngga mau kalian harus lawan mereka. Karena yang bisa ngelindungin dari orang2 jahat kalian ya cuma kalian sendiri. Ngga usah takut buat nglawan mereka, asal kalian bener kenapa mesti takut. Kalo kalian takut nglawan mereka, mereka akan terus nge bully kalian. Maka dari itu, kalian belajar berani ya. Biar ngga gmpang di bully. Oke :)
Nah,,
mulai sekarang yuk intropeksi diri, belajar menjadi dewasa. Sesuatu yang
dimulai dengan kebaikan, pasti pada akhirnya akan berbuah kebaikan juga ^^